Selasa, 08 Oktober 2013

LoVe Goes By Destiny

W
ajah dan rupanya mungkin tak terlukis lagi dalam benak Hannah,,, dimana suatu sosok yang bisa dibilang tak kalah tenarnya dengan actor-aktor dalam negeri bagi setiap santri putri dipondok pesantren itu. Eeiitss,,,,, tetapi bukan karena dia sebagai pemain film atau seorang penyanyi,,,,, tetapi karena  suatu sosok itu begitu rupawan dan tampan, yang mahir dalam pelajaran agama maupun ilmu pengetahuan lainnya serta sifat dingin dan pendiam terhadap setiap wanita yang ditemuinya.Tetapi  karena sifatnya itulah yang membuat ia semakin dikagumi oleh orang-orang disekelilingnya.
            Semenjak lulus dari sekolah menengah pertama (SMP) di pondok pesantren itu, Hannah malah nyaris lupa dengan sosok itu akan tetapi dunia serasa semakin sempit untuknya,,,,
bagaimana tidak !!! sosok itu kini hadir dalam kehidupannya.
            Berawal dari facebook………
Yah,,,, jejaring social inilah yang mempertemukan mereka, memang semua cerita dan berita-berita tentang actor ini sangatlah peka dalam ingatan Hannah. Ya iyalah ,,,, soalnya dulu Hannah bersahabat dengan Nabila, Nabila begitu mengagumi actor ini, hmmm,,,,, mungkin bukan mengagumi lagi, tapi sudah jatuh hati, dan hampir satu pondok putri telah tahu kalau Nabila memang mengagumi sang actor ini, namun meskipun begitu didalam pondok itu ada banyak juga santri-santri putri yang menyukai sang actor yang begitu berkarisma itu.
            Terkadang Hannah bertanya-tanya dalam hatinya, mengapa sosok sang actor itu bisa masuk dalam kehidupannya kini ???hmm,,, yah,,,, mungkin inilah takdir ALLAH SWT yang begitu tak terduga-duga dalam tiap kehidupan setiap hambanya.
            Reihan, reihan dan reihan,,,, yah,,,,, masih sangat jelas ditelinga Hannah, nama sang actor yang begitu tenar dengan kemahiran serta sikap dingin dan pendiam. Sehingga terkadang santri putri menjulukinya sebagai “si alim tingkat dewa”.
            Comeback to story,,,, hehehehe,,,
            Seperti pada pengguna facebook pada umumnya Hannah dan reihan sering chatting dan bercerita tentang pengalaman mereka saat dipesantren dahulu, namun Hannah tipikal wanita yang cerewet, ia mulai menanyakan berbagai berita yang pernah ia dengar tentang reihan saat dipesantren. Reihan pun menceritakan semua kebenaran berita yang sering beredar di pondok santri putri itu, Dari saat itulah Hannah dibuat semakin penasaran dengan sosok sang actor itu.
            Reihan,,, yang dulunya Hannah fikir adalah orang yang begitu dingin terhadap perempuan dan sikapnya yang pendiam, ternyata 180% hampir berbeda dengan orang yang ia ajak chatting saat itu, namun meskipun begitu ia tak menapik bahwa dirinya memang kagum pada sosok itu.
            Kini hampir tipa hari mereka chatting difacebook, meskipun hanya untuk saling sapa ataupun sekedar menanyakan kabar, hingga pada suatu ketika, Hannah pulang dari sekolahnya bersama sahabatnya yang ikut mampir kerumahnya,mereka langsung masuk dalam kamar Hannah, Hannah pun langsung merebahkan dirinya di atas kasur dan langsung online melalui hpnya, dan ternyata saat itu reihan juga sedang online. Hannah tersenyum dan menyapa reihan meski hanya untuk sekedar basa-basi. Namanya juga anak muda ,,,,, hehehehe,,,,,.
            Saat itu belum pernah ada terbesit dalam benak hannah dan reihan untuk saling bertukar no hp. Akan tetapi takdir berkata lain, Hannah tanpa sengaja meninggalkan hpnya dalam keadaan masih online didekat ocha, akhirnya hp Hannah pun diambil oleh ocha, ocha adalah sahabat hannah di sma saat itu. Terkadang ocha dengan isengnya memeriksa hp Hannah secara diam-diam hanya sekadar untuk mencari nomor lelaki dihp Hannah, yah,,,, itulah ocha, ia tak pernah percaya bila sahabatnya itu tak memiliki seorang pacar sama skali.
            Yeesss,,,,, aaaaa,,, senangnya, hahahahaha,,,, (dengan melompat-lompat kecil dengan wajah yang sangat gembira) hmmm,,,,, akhirnya kecurigaanku slama ini memang gak salah, pantesan aja Hannah sering senyum-senyum gak jelas kalo dah megang hpnya”pikir ocha saat melihat chattingan sahabatnya di hp itu”,
            Ocha kini dibuat penasaran dengan sosok lelaki yang sering Hannah ajak chatting , ia mulai bertanya-tanya, mengapa Hannah dan lelaki itu bisa seakrab itu, tanpa berlama-lama ocha dengan segera membuka akun lelaki itu, “ريحان”,,, waduh nama fbnya keren juga, gimana bacanya yah ??? mana harakatnya gak ada, ahhhh,,, ribet banget sih nama temen chattingan hannah, (dengan kesal ocha mengomel-ngomel sendiri melihat nama reihan yang tak bisa ia baca karena bertuliskan huruf arab tanpa harakat).
            Namun Saat membuka-buka akun reihan, tanpa sengaja ia mendapatkan nomor hp yang tertera di akun reihan ,dan akhirnya dengan keisengan sang ocha yang tak berfikir terlebih dahulu, ia langsung menyimpan nomor itu di kontak hannah tanpa sepengetahuan Hannah.
            Hingga pada keesokan harinya, Hannah dikirimi pesan konsep islami oleh salah seorang temannya, yah,,, kerjaan anak muda jaman sekarang, doyan banget kirim-kirim sms atau konsep-konsep, baik itu berhubungan dengan kata-kata islami, cinta ataupun kata-kata orang yang lagi patah hati, hehehehe,,,, seperti biasanya, Hannah juga sering mengirimkan konsep-konsep seperti itu bila ada yang mengirimkannya, maklum,,, kan pake pulsa gratis !!!, ia pun mengirimkan konsep-konsep itu pada semua nomor dihpnya, yang tanpa ia sadari bahwa dirinya juga telah mengirimkannya pada reihan.
            Tak lama kemudian hp Hannah berdering, ada pesan masuk.

Someone : sapa ya ?
Hannah bingung dengan pesan yang ia baca, mereka pun saling membalas pesan, karena saling penasaran.
Hannah : maaf, anda yang siapa ?
Someone :saya reihan… tadi kamu kan yang ngirimin kata-kata gitu ke no.ku, mang kamu siapa ??? soalnya no.mu gak ke save di kontakku….
Hannah sentak kaget melihat pesan yang ia baca saat itu, reihan ???bagaimana bisa nomor reihan ada dikontakku, apa ini hanya akal-akalan reihan,,,??? Tapi itu juga tidak mungkin, kan reihan gak tahu nomorku, ahhh,,, mungkin ini hanya kerjaan orang iseng ajj “(gumam Hannah dalam hati)”, namun ia tetap penasaran dengan reihan ini, ia pun membalas pesanx lagi.
Hannah : iy,,, tapi ini reihan siapa ??? emang benar sih, tadi aQ ngirim sms kata” di semua kontakQ, tapi perasaan, no kmu gak pernah Q save di kontakQ deh,,, atau mungkin ini ulah tmen”Q,,, law gtu maaf yah,,,,
Someone : iyy… gak apa”
saya yaa… reihan, mw siapa lg ??? mang ini siapa sih ? biar lebih jelas gtu…
Hannah :aQ Hannah ,,, atau jgn” ini reihan yang Alumni pondok pesantren itu yah ??? maaf,,,, yang alim tingkat dewa itu kan ???
Someone : hmmm…. Iya, itu aQ, oohh… kamu Hannah yg difacebook itu yah ???hahahaha…. Ko’ kamu bsa tw no aQ ???
Hannah : mungkin ini ulah sahabatQ, maaf yah,,,
            Hannah dan reihan pun mulai sering kontek”an meskipun hanya sekedar basa-basi untuk mengirimkan sms kata” islami atau tentang nasehat”.dan itu berjalan hingga beberapa tahun, namun pertemanan mereka tak bisa dibilang selalu baik-baik saja meskipun tak pernah bertemu, mereka memang hanya berkomunikasi melalui handphone dan facebook tetapi meskipun begitu, itu tak menjamin mereka tak pernah bertengkar.
            Hannah dan reihan memang semakin akrab, mereka tak sungkan lagi curhat tentang kehidupan mereka masing-masing dan berbagi cerita tentang kejadian yang pernah mereka alami. Mereka menjalin hubungan selayaknya seorang kakak dan seorang adik karena usia mereka memang berbeda 2 tahun, saat Hannah kelas 1 smp reihan memang sudah kelas 3 smp waktu itu.
            Hannah wanita yang tergolong cerewet dan sok tahu,,, kata anak jaman sekarang sih kepo banget gitu,,, hehehehehe,,,, tapi meskipun begitu Hannah juga anak yang periang dan paling suka bercanda, nah,,, terkadang candaannya itu yang membuat pertengkaran kecil antara Hannah dan reihan, karena bukan hanya Hannah yang gemar bercanda, namun reihan pun ternyata sangat gemar bercanda, sehingga pada suatu ketika candaannya itu kini benar-benar menjadi boomerang bagi mereka.
            Saat itu Hannah mengirimkan pesan kata” candaan untuk reihan, namun dengan isengnya reihan pun membalas pesan itu, “sebaiknya kamu gak usah sms” aku lagi deh…. Apalagi hubungin aku…. Dan sebaiknya juga kamu hapus pertemanan kita di fb itu… “ ucap reihan di pesannya itu.
            Hannah sentak kaget membaca balasan pesan dari reihan, ia mulai emosi akibat pesan yang reihan kirim itu, dan tanpa berfikir panjang Hannah membuka laptop dan langsung membuka facebooknya, dan benar-benar menghapus pertemanan mereka di facebook saat itu. Kemudian dengan segera ia membalas sms reihan,”baiklah kalau itu memang maumu,,, fine, dengan senang hati, aku sudah menghapus pertemanan kita di fb sesuai dengan keinginan mu itu….“ hhmmm... ya gitu deh... law anak muda, emosinya belum bisa dikontrol...
            Reihan pun tak kalah kagetnya saat melihat pesan yang Hannah kirimkan padanya saat itu, ia tak menyangka Hannah benar” marah akibat keisengannya itu, namun ia tetap berusaha bersifat tenang dan membalas pesan Hannah dengan candaan lagi “yeee…. Kena deh… 1-0 hehehe…. Becanda doang kalii….
            Hannah pun tersenyum malu melihat pesan dari reihan “aaaa,,,,, gue dikerjain,,,” ucap Hannah yang saat itu benar” malu pada sikapnya tadi, namun meskipun begitu ia tadi sudah terlanjur marah pada reihan, dan mulai merasa gengsi untuk berbaikan, ia pun membalas pesan reihan secara ketus “ tau deh,,,,”
            Membaca pesan Hannah yang begitu ketus padanya, reihan pun mulai terbawa emosi, “ya udah…. Law kamu emang bener mrah gara” ini, sebaiknya kita benar” gak berhubungan dulu sementara waktu….” Balas reihan.dan Karena sudah terbawa emosi pula Hannah pun membalasnya dengan kata seadanya saja, “ okkk,,,”
            Reihan dan Hannah kini tak pernah berhubungan hampir dari 2 hingga 3 bulan lamanya, tapi meskipun begitu mereka berdua mulai menyadari bahwa terasa ada yang hilang dari hidup mereka, saat itu pula Hannah mulia bingung dengan apa yang ia rasakan, hingga ia benar” merasa emosi dan mematahkan kartu yang no.nya diketahui oleh reihan, “ YA ALLAH,,,, itu orang ko’ gak pergi” dari otak aQ sih,,, aneh banget,,,, dah beberapa bulan jg, mungkin dia juga udah lupa sama aQ, iiihhhh,,,, dasarrr orang anehhh,,,”. Ucap Hannah sambil mematah-matahkan kartunya dengan penuh emosi.
            Hingga pada suatu hari...
            Hannah mulai online kembali melalui akun facebooknya... dan ternyata saat itu akun reihan On pula... dan tak lama kemudian ada chatingan baru masuk di facebook hannah, hannah tersentak kaget dan salah tingkah... hahahaha... baru dapet chatinganx ajj udah salting gak karuan... gimana pas ketemunya yah... hihihihihi...langsung pingsan kalii...:)
Kembali ke cerita...
Hay... pa kabar neng ??? ( ucap reihan dalam pesanx ), Hannah pun langsung menjawab chatingan reihan, hy jg.. Alhamulillah baik ka’...
Ya... kalo dah gitu marahanya jadi kelupaan... maklumlah...mereka kan sama” kangen... hehehehehe...
            Mereka pun asyik chatingan dan saling bertukar no.hp kembali... mulai saat itu hubungan hannah dan reihan bisa dibilang telah membaik, tetapi kadang pertengkaran yang penyebabnya selalu itu-itu saja membuat mereka kadang baikan dan kadang pula merenggang kembali...  hahaha... kayak orang pacaran ajj merenggang.. yah tapi gitulah law sama-sama gak mau ngalah.
            Tetapi, saat hannah menginjak bangku perkuliahan, hubungan mereka bertambah RUMIT lagi... sejak awal hannah memang telah mengetahui bahwa reihan telah mempunyai tambatan hatinya sendiri, tapi ia juga tak mampu memaknai apa yang tengah ia rasakan dalam hatinya dikala itu, tetapi ia tak mau terbawa perasaan, ia pun langsung menampik pikiran aneh dalam dirinya saat itu, dan menganggap semua itu hanya sebuah angan kosong belaka.
            Ia pun menjalani hari-harinya seperti biasa, kalo gak chating pasti smsan atau telponan sama reihan di waktu kosongnya, hingga pada suatu ketika... pada saat mereka sedang smsan, hannah menceritakan pada reihan tentang kejadian yang terjadi padanya saat dikampus, “ ka’tadi aku agak risih nih.. soalnya ada temen cwokQ, ya... yang mau ngajak aku pulang bareng gitu...”, reihan pun membalas pesannya dengan nasehat “ bilang ajja sama dia kalo aku itu gak bisa berboncengan dengan yang bukan muhrimQ, “... hhhmmm... kalo dah diceramahin gitu hannah ngenjawabnya dengan iya ajj, tapi saat itu reihan nampak membalas pesannya dengan kata-kata yang memperlihatkan bahwa dirinya sedang jealous... tetapi saat itu hannah bagaikan anak polos yang tak mampu memahami apa yang sedang terjadi disaat itu.
            Bersambung......
            Hhmmm... kira-kira gimana yah hubungan mereka selanjutnya... kita tunggu ajja yah kisah mereka selanjutnya...

Senin, 30 April 2012

Yang lalu biarlah berlalu

     mengingat dan mengenang masa lalu
untuk kemudian ditangisi kenestapaan dan
kegagalannya adalah sebuah tindakan bodoh
      dan gila, itu sama artinya dengan
membunuh semangat, memupuskan tekad
dan mengubur masa depan yang belum
                        terjadi
       bagi orang yang berfikir, berkas-
berkas masa lalu akan dilipat dan tak pernah
dilihat kembali. cukup ditutup rapat-rapat,
lalu disimpan dalam ruangan penglupaan,
diikat dengan tali yang kuat dalam penjara
pengacuban selamanya,atau diletakkan
dalam ruang gelap yang tak tembus cahaya.
itu semua karena masa lalu telah berlalu
        kesedihan tak akan sanggup
memperbaikinya kembali, kegundahan
takkan mampu merubahnya menjadi terang
       dan kegalauan tidak akan dapat
    menghidupkannya kembali, sebab ia
           memang sudah tidak ada !

La Tahzan